..:: Terima Kasih Atas Kunjungannya ::..

Selasa, 14 Februari 2012

My Girl Friend is Gumiho




well..
it's my first writing in blog..sebelumnya saya tidak pernah tertarik dengan namanya menulis di blog..sampai saya menemukan sesuatu yang saya pikir menarik untuk di share..dan sesuatu itu tidak pernah saya sangka sebelumnya..yep.. it's korean drama..hahahaha..(jadi malu)..dan drama korea itu adalah "My Girl Friend Is Gumiho"...yep saya yakin kalian semua pasti tahu drama yang satu ini..sebuah drama dengan cerita percintaan yang umum tapi dikemas dalam akting yang luar biasa dahsyat..Drama ini juga dikenal dengan
nama "My Girl Friend Is Nine Tailed Fox"..Drama ini mulai disiarkan oleh SBS ( stasiun tv korea red:) awal bulan september 2010 yang kemudian disiarkan di tanah air oleh Indosiar..Sebenarnya awalnya saya geli loh nonton film korea, boleh dibilang rada rada ilfill lah, tapi semuanya berubah ketika menonton drama ini. mungkin wejangan yang berbunyi "bila kita menyukai sesuatu maka sukailah seadanya dan ketika kita membenci sesuatu maka bencilah seadanya", pas kena ke saya, dari status benci film korea menjadi suka. hahahaha..ceritanya seh tidak jauh beda dengan cerita korea pada umumnya..yaitu ada seorang lelaki yang gagah yang memiliki kakek yang super tajir (cerita ini hampir ada di semua drama korea :D)..kisah ini berawal dari seorang Cha Dhae Wong (Lee seung ki) yang nakal dan melarikan  diri dari rumah karena menghindar dari kakeknya..tapi dalam pelariannya dia tidak sengaja sampai di sebuah kuil yang membebaskan seekor Gumiho (Shin Min Ah)..Gumiho sendiri adalah sala satu cerita rakyat korea tentang seekor rubah dengan sembilan ekor..Gumiho itu terus membuntuti cha dae wong karena manik-manik rubah yang dia miliki ada d tubuh cha daeng wong..awalnya cha dae wong senang-senang saja karena banyak orang yang menganggap bahwa Gumiho itu adalah pacarnya..(Miho itu sangat cantik tau).
.tapi setelah dia mendengar kalau gumiho memaakan ahti manusia dia mulai gelisah dan menghindar dari Miho..tapi karena seringnya mereka bersama pada akhirnya cha dae wong meleleh dan jatuh cinta pada Miho (olala)..memang spertinya ceritanya sangat umum.. tapi ada sesuatu yang begitu kuat dalam drama ini..yaitu akting Shin Min Ah sebagai seekor gumiho yang berusaha menjadi manusia  dengan segala keterbatasan pengetahuannya tentang dunia manusia..keluguan dan kelucuannya mampu menyihir semua penonton (saya juga pastinya). saya tidak pernah bisa menyangka apa jadinya drama ini kalau pemerannya bukan Shin Min Ah. pasti  akan terasa hambar. salut buat tim casting drama ini..harus dia akui bahwa kekuatan dari drama ini terletak di acting Shin Min Ah yang begitu memukau dan luar biasa..oleh karena itu saya akan mengulas sedikit tentang profil Shin Min Ah..





 








Name Panggilan: 신민아 / Shin Min Ah
Nama Asli: 양민아 / Yang Min Ah
Nickname: Do Duk Do Duk
Profesi: Model and actress
Tanggal Lahir: 1984-Apr-05
Birthplace: South Korea
Tinggi: 168cm
Berat: 48kg
Bintang: Zodiak Aries
Blood type: O
Family: Older sister and younger brother
Talent agency: Star M Entertainment
Education: Hyosung High School, Dong Gook University (Performing Arts degree)
Hobby: Listening to music
Specialty: Imitating other people’s voices and skating



Serial TV yang pernah dibintangi
My girl friend is Gumiho (2010)
The Devil (2007)
A love to kill (2005)
Punch (2003)
Beautiful days (2001)

Film yang pernah dibintangi
The Naked kitchen (2008)
My Mighty Prince (2008)
Go Go Go 70 (2008)
I like This Way (2008)
Beast and Beauty (2005)
Sad Movie (2005)
A Bittersweet Life (2005)
Madeline (2002)
Volacano High (2001)


Penghargaan yang didapat

- 2010 SBS Drama Awards: Top Ten Stars Award (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox)
- 2010 SBS Drama Awards: Best Actress Award – Drama Special (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox)
- 2010 SBS Drama Awards: Best Couple Award with Lee Seung Ki (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar