..:: Terima Kasih Atas Kunjungannya ::..

Selasa, 05 Juni 2012

Tips dan trik cerdas menghgadapi ujian

Tips dan trik ini  sangat di harapkan berguna bagi teman teman mahasiswa yang akan menghadapi ujian namun tidak punya waktu untuk belajar di karenakan sibuk atau sok sibuk atau full skejul, tapi bukan berarti ini adalah cara yang instan, kaena bagaimanapun juga belajar itu butuh waktu, namun cara ini sangat efektif dan efisien untuk mendapatkan nilai jika benar-benar diterapkan. berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu:

  • Hindari kebiasaan belajar dengan SKS (Sistem Kebut Semalam), karena bagaimanapun juga kemampuan otak manusi itu terbatas, materi yang banyak dan hanya dipelajari dalam waktu singkat justru akan membuat otak bekerja lebih keras dan selanjutnya akan mengakibatkan depresi dan bahkan strees.
  • Ganti sistem SKS dengan sistem SK2M ( Sistem Kebut 2 Minggu). Ini dilakukan 2 minggu sebelum ujian dan berahap. Tahap awal adalah membaca biasa dan mencari arti kata-kata yang dianggap asing dengan kamus atau yang lainnya. Tahap kedua yaitu memahami materi, bukan dengan menghafal. karena pemhaman akan lebih memudahkan di saat ujian daripada menghafal.
  • Olah raga. Bukan olahraga sambil belajar, tapi olahraga yang dimaksud disini adlah olahraga ringan dan bukan pada saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. olahraga sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah terutama untuk suplay darah ke otak.
  • Kalau perlu gunakan media elektronik seperti Hp dan lain lain untuk merekam materi yang disampaikan oleh dosen, hal ini akan memudahkan kita ketika kita sedang malas menulis dan membaca. :D
  • Usahakan memngambil tempa duduk paling depan ketka perkuliahan berlangsung.
  • Hindari duduk disamping teman yang suka ngobrol ( pemmbuat onar red)
  • Jika ada materi yang kurang dipahami, langsung ditanyakan kepada dosen.
  • berdoa memohon kepada_Nya agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam ujian dan diberika ilmu yang bermanfaat. Amien.
Segini dulu yak. semoga bermanfaat. makasih

1 komentar: